Bantuan Bibit Ikan dan Pakan di Desa Peana

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Sabtu, 16 Desember 2023

Bantuan Bibit Ikan dan Pakan di Desa Peana


    Hingga kini pemanfaatan Kolam ikan di Desa Peana Kecamatan Pipikoro Kabupaten sigi belum tergarap secara maksimal. Terbukti masih banyaknya kolam ikan milik warga di Peana yang ditelantarkan karena tidak memiliki bibit ikan. 

    Cukup tingginya permintaan pasar, tentunya bisnis budidaya ikan air tawar cukup potensial untuk dijalankan, apalagi budidaya ikan diharapkan mampu menjadi sumber pemasukan pembudidaya ikan dan keluarga sekaligus dapat pula meningkatan gizi bagi keluarga. 

  Karena hal tersebut maka KARSA Institute lewat Program ESTUNGKARA membantu memfasilitasi kelompok Budidaya Ikan air tawar Desa Peana dalam mengakses bantuan dari Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sigi. 

    KARSA Institute bersama dengan anggota Kelompok Budidaya Ikan Dipenkor Desa Peana, kecamatan Pipikoro Kabupaten Sigi beberpa kali melakukan audensi dengan Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sigi untuk menjawab kebutuhan bibit ikan di Desa Peana. 
   Hasil dari beberapa kali pertemuan, maka kelompok budidaya ikan air tawar Desa Peana mendapat bantuan berupa Bibit Ikan mas sebanyak 5000 dan Pakan ikan dengan Type T781-2 sebanyak 240 Kg, pakan ikan Type F999 sebanyak 100 Kg. 

    Kelompok Dipenkor Desa Peana saat menerima bibit ikan dan pakan yang diserahkan oleh Analisis Sumberdaya Ikan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi, Suaib Hasan, S.Agr. Saat menerima bantuan, Suaib Hasan menyampaikan dan menghimbau kepada kelompok penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan serta memaksimalkan bantuan yang telah diberikan serta diperhatikan untuk kesinambungan kedepannya. 

   “Semoga bantuan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Sigi ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan dampak peningkatan ekonomi kepada masyarakat.khususnya Desa Peana” Harap Suaib. (Florensius)  

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage
Dirgahayu ke 20 Tahun Karsa Institute (KARSA Inisiatif Timur Indonesia) | |